Monday, April 23, 2018

Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Enak dan Sederhana


Kue kering keju sering kita jumpai khususnya pada saat momen hari raya idul fitri. Kalau kita bersilaturahim ke rumah saudara-saudara maupun kerabat, banyak yang menyuguhkan kue kering yang satu ini. Karena rasanya yang gurih dan lembut, membuat anak-anak dan orang dewasa menyukainya. Ditambah keju diatasnya sehingga menambah kelezatan.

Di hari hari biasa selain hari yang dekat dengan idul fitri memang cukup sulit untuk menemui kue kering keju, namun kue kering keju bisa kita temui di toko-toko roti, biasanya toko roti dan kue juga menjual kue kering, dan kue kering keju ini termasuk salah satu yang sering ada. Karena tidak semua kue kering dijual di toko roti.
Orang orang lebih suka menyuguhkan kue kering salah satunya kue kering keju pada saat lebaran karena kue kering lebih tahan lama dari pada kue basah. Kalau kue basah paling dua sampai tiga hari saja sudah jamuran, tapi kalau kue kering bisa tahan hingga mingguan. Itulah mengapa orang orang biasanya menjadikan kue kering sebagai suguhan di hari raya idul fitri.

Nah kali ini kita akan belajar membuat kue kering keju, supaya pada saat menjelang lebaran kita tidak perlu repot-repot membeli kue kering ini ke toko-toko roti atau mall. Baik langsung saja yuk kita siapkan bahan-bahannya:



Bahan-bahan membuat kue kering keju:
  • Tepung terigu 200 gram
  • Margarin 200 gram
  • Keju 100 gram (merk apa saja), parut kecil-kecil
  • Tepung Maizena 50 gram
  • Telur 2 butir (ambil kungingnya saja)
Bahan untuk olesan:
  • Keju parut secukupnya
  • 1 kuning telur
Cara Membuat kue kering keju:
  1. Kocok margarin menggunakan mixer
  2. Masukkan kuning telur, sambil dikocok sampai tercampur rata
  3. Masukan tepung terigu, tepung maizena, dan keju parut. Aduk hingga adonan berbulir
  4. Cetak adonan sesuai selera
  5. Letakkan dan tata adonan yang sudah dicetak ke dalam loyang
  6. Panggang menggunakan oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit
  7. Keluarkan dari oven, lalu olesi dengan kuning telur kemudian taburi keju parut
  8. Masukkan ke dalam oven lagi, lalu panggang selama 15 menit
  9. Angkat dan dinginkan
Setelah kue kering keju matang dan sudah dingin, Anda bisa memasukkan ke dalam toples. Walaupun kue kering dibilang tahan lama, namun jika tidak dimasukkan ke dalam toples alias terbuka, maka kue kering akan melempem dan tidak renyah lagi, sehingga mengurangi kelezatan pada kue kering.

Baik demikian langkah langkah proses pembuatan kue kering keju, Anda juga bisa menyimak cara membuat kue kering yang lainnya seperti kue nastar, kue kering lidah kucing, dan yang lainnya.

Saya ucapkan selamat mencoba dan semoga memberikan hasil yang memuaskan.